BERITA
  • 18 Juli 2022
  • 0 Komentar
  • 305 Kali Dilihat
Tim Penggerak PKK Pringsewu Juara I Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022

juara 1

Rabu, 06 Juli 2022 lalu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung mengadakan acara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal yang diwakili oleh Ketua Bidang III, Ny. Erna Suud Hanan menyampaikan laporan sekaligus menjadi juri kehormatan yang didampingi oleh Ketua Pokja I, Ny. Achyati Kusnardi serta anggota menghadiri Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Taman Agropark PKK, Sabah Balau Lampung Selatan.

Dalam laporannya Ketua Bidang III, Ny. Erna Suud Hanan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin antara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan memasak berbahan baku ikan, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya gizi dan nutrisi ikan dalam meningkatkan imun serta membantu upaya pencegahan stunting" Jelasnya

Selanjutnya, acara dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Ir. Liza Derni, M.M., yang mewakili Gubernur Lampung menyampaikan melalui Lomba Masak Serba Ikan ini diharapkan akan menjadi motivasi untuk menciptakan kreasi-kreasi menu berbahan ikan yang disukai masyarakat khususnya ibu hamil, remaja putri dan anak-anak, mudah pengolahannya serta bergizi tinggi. "Semoga acara ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan konsumsi ikan di Provinsi Lampung sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting, menyehatkan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa."

peserta lomba masak

Adapun yang menjadi pemenang pada Lomba Masak Serba Ikan Tahun 2022 yang diikuti oleh TP PKK 15 Kabupaten/Kota ini yaitu:
Juara I, TP PKK Kab. Pringsewu
Juara II, TP PKK Kab. Mesuji
Juara III, TP PKK Kab. Tulang Bawang

Juara Harapan I, TP PKK Kab. Lampung Selatan

Juara Harapan II, TP PKK Kab. Lampung Timur

Juara Harapan III, TP PKK Kab. Lampung Tengah

Juara Favorit TP PKK Kota Metro

Sumber:
- PKK Provinsi Lampung
- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung

Edited: a.j.o