BERITA
  • 07 Februari 2020
  • 0 Komentar
  • 49 Kali Dilihat
Survey Calon Penerima Calon Lokasi CPCL Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU, Tim Survey CPCL dari Dinas Perikanan Pada Akhir Januari Melakukan Survey terkait akan dilaksanakannya pemberian bantuan kepada Pokdakan. Tim Survey terdiri dari Kasi Kesehatan Ikan dan Lingkungan Aminah, SE., Kasi Teknis Budidaya dan Tangkap Tri Septina, S.Pi., Kasi Pemberdayaan Pembudidaya dan Nelayan Adi Nugroho, S.Pi., dan Para Penyuluh Perikanan di tiap Kecamatan. 

Sebanyak 21 Pokdakan di tiap Kecamatan di Kabupaten Pringsewu telah disurvey yang dilakukan pada tanggal 28-31 Januari 2020. Seluruh Pokdakan telah menyatakan kesanggupan dan bersedia untuk melaksanakan kegiatan budidaya yang berasal dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Perikanan pada Tahun Anggaran 2020. Tim Survey pun menekankan agar bantuan ini bisa berkelanjutan sehingga bisa mencukupi kebutuhan gizi keluarga dan membantu perekonomian keluarga pembudidaya, jangan hanya sifatnya sementara dan aktif di awal masa siklus budidaya saja.

Kedepan para Pokdakan ini akan terus dipantau dan dibina oleh Dinas Perikanan kabupaten Pringsewu melalui Penyuluh Perikanan yang bertugas sesuai daerah penempatannya, agar mampu berkembang dan mampu berproduksi hingga skala besar. (sinyo_adie)