BERITA
  • 04 November 2022
  • 0 Komentar
  • 115 Kali Dilihat
GUBERNUR LAMPUNG LAUNCHING KUR DAN ASURANSI TERINTEGRASI MELALUI APLIKASI E-KPB

Gubernur Arinal Djunaidi resmi me-launching program KUR dan Asuransi terintegrasi melalui e-KPB di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (02/11/2022).

Program Kartu Petani Berjaya (KPB) merupakan inisiasi dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan merupakan salah satu janji kerja Gubernur Lampung.

Visi Provinsi Lampung adalah Rakyat Lampung Berjaya, dengan salah satu program unggulan untuk mendorong kesejahteraan petani melalui program Kartu Petani Berjaya.

Gubernur Arinal menyebutkan bahwa pelaksanaan program Kartu Petani Berjaya telah mendapat berbagai apresiasi dari pemerintah pusat. Atas capaian tersebut Gubernur Arinal mengajak seluruh stake holder yang terlibat bersama-sama memperkuat sinergi dan kerjasama untuk mengoptimalkan implementasi Kartu Petani Berjaya di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan ini, pembudidaya ikan dari Kabupaten Pringsewu yaitu Bapak Mustajib Ahmad Susetio asal Pagelaran berkesempatan untuk implementasi pengajuan KUR melalui aplikasi e-KPB secara langsung dengan pengajuan sebesar 70 juta di Bank Lampung. Selain itu pengajuan KUR yang sudah dikonfirmasi yaitu Bapak Khaerudin asal Ambarawa, Kabupaten Pringsewu sebesar 20 juta untuk usaha pengolahan kemplang ikan.

Ke depannya Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu akan memaksimalkan KUR melalui e-KPB yang sangat bermanfaat untuk masyarakat perikanan dalam menambah permodalan untuk peningkatan produksi maupun penghasilan. (a.j.o)