BERITA
  • 31 Agustus 2022
  • 0 Komentar
  • 145 Kali Dilihat
DINAS PERIKANAN PRINGSEWU STUDY TIRU PAKAN MANDIRI DI BBPBL LAMPUNG

Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL Lampung) Bapak Mulyanto, S.T., M.Si. beserta jajaran menerima kunjungan study tiru dari Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu Ibu Debi Hardian, S.Pi., M.Si. dan rombongan Unit Pelayanan Pengembangan (UPP) Perikanan Kabupaten Pringsewu sebanyak 25 orang serta Penyuluh Perikanan Kabupaten Pringsewu ke BBPBL Lampung. (Selasa, 30 Agustus 2022)

Kunjungan study tiru ini dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM Dinas Perikanan dan SDM UPP Perikanan Kabupaten Pringsewu dalam Pengolahan Pakan Mandiri.

Peserta kunjungan diterima oleh Kepala BBPBL Lampung kemudian bersama-sama melihat proses pembuatan pakan ikan mandiri di pabrik pakan BBPBL Lampung, selanjutnya peserta diberikan pembekalan materi dan diskusi tentang pembuatan pakan ikan oleh Ketua Pokja Pakan Mandiri Bapak Hendrik Sugiarto, S.St.Pi., M.Si di Ruang Pelatihan.

Semoga kunjungan study tiru ini dapat meningkatkan kompetensi SDM Dinas Perikanan dan SDM UPP Perikanan Kabupaten Pringsewu serta mendapatkan solusi terkait dengan harga pakan komersial yang semakin hari semakin meningkat dan tidak terkendali yaitu dengan pembuatan pakan mandiri.

Sumber: BBPBL Lampung

edited: a.j.o